PELATIHAN DESAIN DAN PROMOSI ONLINE PRODUK KERUPUK IKAN DAN KERUPUK SAGU DI KUALA ALAM KECAMATAN BENGKALIS

Diah Angraina Fitri, Mansur Mansur

Abstract


Meningkatkan pertumbuhan perekonomian untuk wirausaha baru diperlu ada peran aktif dari masyarakat untuk terlibat dalam berwirausaha dengan merubah pola pikir dan meningkatkan efektivitas diri berwirausaha. Perkembangan zaman teknologi yang semakin pesat, setelah internet mulai dapat diakses melalui telepon seluler. Pemilihan ilmu pengetahuan teknologi bagi produksi kerupuk ikan dan kerupuk sagu ini ditujukan untuk : Peningkatan skill mendesain kemasan dan Peningkatan penjualan hasil produk. Pengabdian ini melibatkan dua mitra yaitu mitra pertama kerupuk ikan dan mitra kedua kerupuk sagu. Pada pengabdian ini kedua mitra melakukan desain profil, desain produk dan desain kemasan, serta melakukan promosi produk secara online baik melalui media sosial dan juga melalui halaman web dagangkita.com, sehingga membantu kedua mitra dalam mengembangkan usaha dan dapat meningkatkan daya saing dan daya jual

Full Text:

PDF

References


Agusetyaningrum, dkk. (2016), Strategi Pengembangan Usaha Kecil dan Menengah (UKM) untk Meningkatkan Citra Kota Malang Sebagai Destinasi Wisata Kuliner (Studi pada UKM Berbasis Kuliner Kota Malang), Jurnal Administrasi Bisnis (JAB), 38 (2).

Fitri, D. A., Kasmawi, Mansur (2017), Perancangan Sistem Promosi Produk UKM Menggunakan Model Business to Cosumer (B2C), ISSN: 2303-2790

Mansur, Kasmawi, Fitri, D. A. (2017), Desain Sistem Promosi Produk Usaha Kecil Menengah (UKM) Menggunakan Model Business to Consumer (B2C)

Jonnius, (2013), Menumbuhkembangkan Budaya Kewirausahaan dalam Masyarakat, Menara, 12 (1).

Siswanto, T. (2013) Optimalisasi Sosial Media Sebagai Media Pemasaran Usaha Kecil Menengah, Jurnal Liquidity, Vol. 2, No. 1, 80-86.




DOI: http://dx.doi.org/10.26887/bt.v3i1.378

Refbacks

  • There are currently no refbacks.