Komposisi Musik Semarak Sipai Bersumber Dari Beruji Dol Dalam Upacara Tabot Di Kota Bengkulu
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
BJ. Karneli dkk, 1991/1992. Upacara Tabot di Kotamadya Bengkulu. Direktorat Sejarah dan Nilai TradisionalDepartemen Pendidikan dan Kebudayaan.
Remi juliant Fernandez, 2010. “Sentak Irama Kemenangan”. Laporan Karya Seni. ISI Padangpanjang. Padangpanjang
Riyan Israq Hari Saputra, 2017. “Tabot Bejogi” Laporan Karya Seni. ISI Padangpanjang. Padangpanjang.
Supanggah, Rahayu. 2007. Garap Bothekan Karawitan II. Program Pascasarjana bekerja sama dengan ISI press Surakarta. Surakarta.
Syiafril, 2012. Tabot Kerbala Bencoolen dari Punjab Syimbol Melawan Kebiadaban’
Syiafril, 2013. Buku Putih Tabut Bencoolen.
Supanggah, Rahayu. 2005. Garap: Salah Satu Konsep Pendekatan / Kajian Musik Nusantara Dalam Diktat Pengantar Program Perkuliahan Program Pasca Sarjana ISI SurakartaSuka Harjana, 2003. Corat- coret MUSIKKONTEMPORER Dulu dan Kini.
Waridi, 2008. Tiga Empu Karawitan.
Yolanda Reliansya, 2018. “NGANDUN”.Laporan Karya Seni. ISI Padangpanjang. Padang panjang
DAFTAR INFORMAN
Ajalon Tarmizi S.Sn (50 tahun), guru, tokoh adat dan seni, desa kebun kenanga. Kota Bengkulu
Syamsul bahri (46 tahun), guru, seniman tradisi, desa bajak, Kota Bengkulu
Rahmad hidayat (28 tahun), seniman tradisi, pemain tassa, desa kebun beler, Kota Bengkulu
Henmay (45 tahun ), seniman tradisi, ketua keluarga tabot may, desa kebun beler, Kota Bengkulu
Muhammad Yusuf (65 tahun) penggiat seni budaya, desa kebun beler, Kota Bengkulu
DOI: http://dx.doi.org/10.26887/jmen.v4i1.4223
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Visitors