ANAK BERKEBUTUHAN KHUSUS DI SLBN 1 LIMA KAUM DALAM FOTOGRAFI DOKUMENTER
Abstract
Objek penciptaan karya Tugas Akhir ini membahas tentang Anak anak Berkebutuhan Khusus di Sekolah Luar Biasa Negeri (SLBN) 1 Lima Kaum Kabupaten Tanah Datar. Penciptaan karya ini didasari oleh pengalaman pribadi terhadap ketertarikan mengetahui lebih dalam bagaimana anak-anak berkebutuhan khusus belajar di sekolah mereka. Serta untuk mengabadikan aktivitas keseharian mereka saat di sekolah melalui karya fotografi dokumenter. Dengan diciptakan karya ini, diharapkan masyarakat dapat melihat sebuah realita yang ada. Penciptaan karya foto ini menggunakan teori fotografi dokumenter. Fotografi dokumenter merupakan gambaran dunia nyata yang divisualisasikan oleh fotografer dengan maksud untuk menyampaikan sesuatu yang penting sehingga dapat dipahami oleh kalayak umum. Sedangkan metode pengambilan karya yang digunakan adalah metode edfat. diantaranya ada Entire, Detail Frame Angle, dan Time. Hasil karya ini berupa 21 karya yang menceritakan kehidupan anak-anak berkebutuhan khusus di SLBN 1 Lima Kaum, yang merujuk pada judul Anak Berkebutuhan Khusus di SLBN 1 Lima Kaum dalam Fotografi Dokumenter pada Fotografi Dokumenter.
Keywords
Full Text:
PDFDOI: http://dx.doi.org/10.26887/matalensa.v3i2.4012
Refbacks
- There are currently no refbacks.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
Matalensa: Journal of Photography and Media
E-ISSN 2580-2208 | DOI: 10.26887/matalensa
Website: https://journal.isi-padangpanjang.ac.id/index.php/MTLS/index
Email: matalensa@isi-padangpanjang.ac.id | Support Contact Email: thegar.risky@gmail.com
Editor in Chief: Putri Khairina Masta, S.S., M.Si | Managing Editor: Cindi Adelia Putri Emas, S.Sn., M.Sn | Thegar Risky.S.Kom
Publisher: Program Studi Fotografi kerjasama dengan Lembaga Penelitian Pengabdian Kepada Masyarakat (LPPM) ISI Padangpanjang
Jalan Bahder Johan, Kota Padangpanjang, Sumatera Barat, Indonesia 27128 | Phone: (0752) 82077 | Fax: (0752) 82803
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.