KONTEN IINSTAGRAM ISEBAGAI IMEDIA IPROMOSI IATMOSTECH ICCTV IDKI IJAKARTA
Abstract
ABSTRAK
Tujuan imedia ipromosi iinstagram ipada iAtmostech iCCTV iadalah isebagai imedia ipromosi, iagar ikedepannya imedia isosial iInstagram iAtmostech iCCTVidapat idi ikembangkan ilebih ilanjut idan iberguna ibagi iperusahaan isebagai imedia imarketing iyang idapat imeningkatkan ipenjualan idan imengangkat ibrand iawareness i(kesadaran imerek) iAtmostech iCCTV. iHal iini imerujuk ipada iisu imasalah ibagaimana imerancang ikonten iinstagram isebagai imedia ipromosi iyang imampu imenarik ikonsumen iyang iberada idi isosial imedia iInstagram iuntuk iaware i(sadar) iterhadap iAtmostech iCCTV ilalu itertarik iuntuk imelihat ilebih ibanyak itentang iAtmostech iCCTV idan imenimbulkan irasa ikeinginan iuntuk imembeli iproduk idari iAtmostech iCCTV. iMetode iyang idigunakan idalam imedia ipromosi iini imenggunkan imetode ianalisis iSWOT. iMetode iini idimulai idengan itahap imengevaluasi ikekuatan i(strenghts), iKelemahan i(weaknesess), ipeluang i i(opportunities), idan iancaman i(threat) idalam isuatu iproyek iatau isuatu ispekulasi ibisnis.Hasil imedia ipromosi iAtmostech iCCTV iyang idikembangkan iadalah ikonten imedia isocial iInstagram isebagai imedia iutama iserta ididukung imedia ilain, iseperti iKartu iNama, iPaper iBag, iLanyard, iX-Banner, iSticker, iPoster, idan iT-Shirt.
ABSTRACT
The purpose of Instagram promotion media at Atmostech CCTV is as a promotional medium so that, in the future, Atmostech CCTV's Instagram social media can be further developed and useful for companies as a marketing medium that can increase sales and raise Atmostech CCTV ibrand awareness. This refers to the issue of how to design Instagram content as a promotional media that is able to attract consumers who are on Instagram social media to be aware of Atmostech CCTV, then be interested in seeing more about Atmostech CCTV, and create a sense of desire to buy products from Atmostech CCTV. The method used in this promotional media uses the SWOT analysis method. This method begins with the stage of evaluating the strengths, weaknesses, and opportunities, threats in a project or a business speculation. The results of Atmostech CCTV's promotional media developed by social media content expert Instagram as the main medium and supported by other media such as business cards, paper bags, lanyards, X-Banners, stickers, posters, and T-Shirts.
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Astuti, M., & Amanda, A. R. 2020. Pengantar Manajemen Pemasaran
(cetakan pertama). Yogyakarta: CV Budi Utama.
Cenadi, C. S. (1999). Elemen-elemen dalam desain komunikasi visual.
Nirmana, 1(1).
Djaslim, Saladin. 2003. Manajemen Pemasaran Analisis, Perencanaan,
Pelaksanaan dan Pengendalian. Bandung : Linda Karya
Helianthusonfri, J. 2019. Belajar Sosial Media Marketing. Jakarta: PT Elex
Media Komputindo.
Hendra Teguh, Ronny A. Rusly, dan Benyamin Molan. 2003. Manajemen
Pemasaran. Edition Milenium, Jilid 1. Jakarta: PT.Prehallindo.
Indrawati, 2015. Metode Penelitian Manajemen dan Bisnis Konvergensi.
Teknologi Komunikasi dan Informasi, Bandung : Aditama.
Kasali, Rhenald. 2007. Manajemen Periklanan, Cetakan Ke 5. Jakarta:
Pustaka Utama Grafiti.
Kotler, Philip. 2007. Manajemen Pemasaran Jilid 2, Edisi 12. Jakarta: PT.
Indeks.
Kusrianto, Adi. 2007. Pengantar Desain Komunikasi Visual. Yogyakarta:
ANDI.
Moleong, Lexy, J. 1991. Metodologi Penelitian Kualitatif. Bandung: PT.
Remaja Rosdakarya.
Rahmawati, D. (2016). Pemilihan dan Pemanfaatan Instagram sebagai
Media Komunikasi Pemasaran Online (studi ideskriptif kualitatif pada
Akun instagram@ freezybrowniezz). Universitas Islam Negeri Sunan
Kalijaga, Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora. Yogyakarta:Universitas
Islam Negeri Sunan Kalijaga.
Riduwan. 2004. Metode Riset. Jakarta : Rineka Cipta.
Sholihah, Afiffatus. “Penggunaan Instagram Sebagai Media Promosi: Studi
deskriptif Kualitatif pada Produk The Thailand Pikameame di
Yogyakarta”. Yogyakarta: Universitas Islam Negeri Yogyakarta.¬
DOI: http://dx.doi.org/10.26887/vcode.v1i1.2215
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2021 FEBRI HANAKHI, SAN AHDI
VCoDe: Journal of Visual Communication Design distributed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.