PERANCANGAN MEDIA PROMOSI KABA12.COM SEBAGAI UPAYA MENGAKTIVASI CITRA PERUSAHAAN

Kofifah Naaliah Halim, Aryoni Ananta, Ary Leo Bermana

Abstract


 

Perancanga ini bertujuan untuk merancang strategi brand aktivasi dalam meningkatkan brand awareness Kaba12.com sebagai media berita online lokal yang ada dikabupaten Agam. Strategi ini guna memaksimalkan aktivitas promosi Kaba12.com sebagai satu-satunya pionir media online lokal khususnya Lubukbasung. Berdasarkan hasil wawancara dengan direktur Kaba12.com yang hasilnya adalah bagaimana meningkatkan awareness kepada masyarakat akan keberadaan media ini. Terbukti berdasarkan hasil kuesioner banyak target sasaran yang belum populernya Kaba12.com sebagai media lokal Kabupaten Agam, hal ini mendukung utnuk dirancangnya brand aktivasi demi meningkatkan brand awareness Kaba12.com. Penulisan Tugas Akhir ini bertujuan menciptakan rancangan media, visual dan strategi kreatif yang tepat untuk Kaba12.com dalam menyampaikan pesannya kepada target audiens. Metode yang dipakai adalah metode penelitan kualitatif, dan melakukan pengumpulan data dan kajian pustaka dari beberapa sumber.

 


Keywords


Media Promosi, Website, Media Sosial, Iklan Promosi, Brand Aktivasi

Full Text:

PDF


DOI: http://dx.doi.org/10.26887/vcode.v3i2.3851

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2024 VCoDe : Visual Communication Design Journal

Creative Commons License
VCoDe: Journal of Visual Communication Design distributed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.