Pemeranan Tokoh Liswati dalam Naskah Mainan Gelas Karya Tennessee Williams Adaptasi Suyatna Anirun dengan Metode Akting Boleslavsky
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
, Suyatna. 1998. Menjadi Aktor. Reka Media Multi Perkasa.
Diana, Liska. 2016. Tokoh Arini Dalam Naskah Mainan Gelas Karya Tennessee Williams Saduran Suyatna Anirun. Skripsi Jurusan Teater, Fakultas Seni Pertunjukan, ISBI Bandung.
Faruk, A. R. 2018. Tokoh Taufik Dalam Lakon Mainan Gelas Karya Tennessee Williams Saduran Suyatna Anirun Dan Jim Adhi Lima. Skripsi Jurusan Teater, Fakultas Seni pertunjukan, ISBI Bandung.
Fitri, Y., & Saaduddin, S. (2018). Reinterpretasi Dramaturgi Lakon Kebun Ceri Karya Anton P Chekhov. Laga, 4(2), 149–162.
Haikal, M., & Saaduddin, S. (2020). Pemeranan Tokoh Comol dalam Naskah Lautan Bernyanyi Karya Putu Wijaya dengan Metode Akting The System Stanislavsky. Laga-Laga, 1(2), 1–6. https://doi.org/10.26887/cartj.v3i1.2136
Haryananingsih, Dewi. et.al. 2014. Kajian Psikologi Individual Dalam Penggambaran Tokoh Drama Mainan Gelas Karya Tennessee Williams. Jurnal Seni Budaya, Universitas Padjadjaran.
Mindorep, Albertine. 2015. Psokologi Sastra: Karya, Metode, Teori, Dan Contoh Kasus. Yayasan Pustaka Obor Indonesia.
Monica, Febby. et.al. 2020. Penciptaan Tokoh Arini Dalam Naskah Mainan Gelas Karya Tennessee Williams Saduran Suyatna Anirun. Jurnal Laga-Laga, Seni Pertunjukan, ISI Padang Panjang.
Novianto, Wahyu. 2015. Dramaturgi Teater Realisme Siasat Dramatik Dan Artistik Mencipta Ilusi Realitas. Jurnal Penelitian Seni Budaya, Program Studi Seni Teater, ISI Surakarta.
Pramayoza, D. (2013). Pementasan Teater Sebagai Suatu Sistem Penandaan. Dewa Ruci: Jurnal Pengkajian Dan Penciptaan Seni, 8(2), 230–247. https://doi.org/10.33153/dewaruci.v8i2.1105
Pramayoza, D. (2020). Melukis di Atas Pentas: Selisik Penyutradaraan Teater Wisran Hadi. Penerbit Deepublish.
Riantiarno, Norbertus. 2003. Kitab Teater. Gramedia Widiasarana Indonesia.
Saaduddin, & Novalinda, S. (2017). Pertunjukan Teater Eksperimental Huhh Hahh Hihh: Sebuah Kolaborasi Teater Tari. Ekspresi Seni: Jurnal Ilmu Pengetahuan Dan Karya Seni, 19(1), 39–57. https://doi.org/10.26887/ekse.v19i1.128
Sugiono. 2011. Metode Penelitian Bisnis. CV Alfabeta Bandung.
Sugiono. 2016. Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, Dan R&D. CV Alfabeta Bandung.
Sani, Asrul. 1960. Enam Peladjaran Pertama Bagi Tjalon Aktor. Djaja Sakti- Djakarta.
Suryanto. 2012. Prilaku Pencarian Informasi”. Jurnal Ilmu Perpustakaan, Universitas Diponegoro.
Susanti, Desi. 2019. “Tokoh Gusti Biang Dalam Lakon Bila Malam Brtambah Malam Dengan Menggunakan Metode Stanislavsky”, Creativity and Research Theatre Journal, ISI Padang Panjang.
DOI: http://dx.doi.org/10.26887/cartj.v4i1.2526
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Indexed By:
Creativity and Research Theatre Journal (CARTJ)
P-ISSN: 2715-5404 | E-ISSN: 2715-5412Email: red.cartjjournal@gmail.com
Theatre Department
Institut Seni Indonesia Padangpanjang
Jln. Bahder Johan. Kel.Guguk Malintang, Kec. Padang Panjang Timur.
Kota Padangpanjang, Sumatera Barat 27128, Indonesia
Telepon: 0752 (82077) | Fax: (0752) 82803
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License