ANALISIS EFEKTIFITAS PROMOSI MELALUI INSTAGRAM DALAM MENINGKATKAN MINAT MASYARAKAT MENONTON ANTV

Daniel Simanjuntak, Mohammad Santosa Mulyo Diningrat, Rizki Muhammad Ardian Setiadi

Abstract


Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana efektifitas komunikasi promosi yang dilakukan oleh ANTV , berkaitan dengan berbagai pedoman dan budaya organisasi dalam perusahaan , instagram menjadi salah satu media sosial yang paling banyak digunakan masyarakat saat ini, dan dimanfaatkan ANTV sebagai media promosi untuk tayangan – tayangannya saat ini. Bagaimana efektifitas dari promosi yang dilakukan oleh tim sosial media untuk menarik minat masyarakat untuk menonton tayangan di ANTV melalui instagram. Promosi melalui instagram diharapkan semakin banyak masyarakat yang menonton tayangan di ANTV, dan memberikan hasil positif yaitu rating program yang baik dan bisa bersaing dengan program televisi lainnya serta tayangan tayangan digital di platform seperti Youtube. Dengan adanya rating program yang tinggi, akan menjadi bahan pertimbangan bagi pemasang iklan. Metode kualitatif digunakan untuk memberikan penjelasan yang maksimal tentang strategi yang dilakukan tim sosial media untuk mempromosikan dan memancing penonton menyaksikan tayangan tersebut. Terbukti bahwasanya instagram menjadi alat yang tepat sebagai media promosi .


Keywords


Television Education

Full Text:

PDF


DOI: http://dx.doi.org/10.26887/os.v1i3.3145

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Offscreen is indexed by: