FITUR PHOTOMODE DAN SCREENSHOT VIDEO GAME DALAM FOTOGRAFI KOMERSIAL

Ahmad Mifdhal Syafri

Abstract


Video Game adalah salah satu hiburan di masa modern ini. Dengan berkembangnya video game, dengan fitur-fitur berguna, grafisnya yang realistis, dan dengan komunitas screenshot yang antusias. Tulisan ini akan membahas beberapa gambar yang ada di laman dan gambar hasil dari penulis sendiri. Akan ada enam foto yang akan dibahas dan juga ada beberapa penjelasan mengenai photo mode dan screenshot.

Keywords


Fotografi Komersial, Photomode, Screenshot, Video Game

Full Text:

PDF

References


Aji, I. S. (2014). Pengaruh Bermain Video Game Tipe First Person Shooter Terhadap Atensi Yang Diukur Dengan Attention Network Test.

Gamboa, M., Heron, M. J., Sturdee, M., & Belford, P. H. (2023). Screenshots as Photography in Gamescapes: An Annotated Psychogeography of Imaginary Places. ACM International Conference Proceeding Series, 506–518. https://doi.org/10.1145/3591196.3593370

Mago, Z., Wojciechowski, Ł. P., Balážiková, M., & Shelton, A. J. (2023). Learning by Playing: A Case Study of the Education in Photography by Digital Games. Journal of Education Culture and Society, 14(1), 465–479. https://doi.org/10.15503/jecs2023.1.465.479

Möring, S., & de Mutiis, M. (2019). Camera Ludica : Reflections on Photography in Video Games. Intermedia Games - Games Inter Media: Video Games and Intermediality, January, 69–94.

Nabila, A. (2023). Promosi Pariwisata Bukittinggi Di Instagram @bukittinggitourism Dari Perspektif Fotografi Komersial. Matalensa: Journal Of Photography and Media, 3(2). https://doi.org/http://dx.doi.org/10.26887/matalensa.v3i2.3956

Patey, D. (2022). Photography in the virtual (Issue June) [University Of Oslo]. https://www.duo.uio.no/handle/10852/96267

Prakarti, V. D. (2023). Pengaruh Budaya Populer Terhadap Tayangan Televisi Dan Media Digital Di Indonesia. Cinelook: Journal of Film, Television, and New Media, 1(1), 58–67. https://journal.isi-padangpanjang.ac.id/index.php/JFTNM/index

Rajab, J., Budiwaspada, A. E., & Minawati, R. (2023). Perancangan Iklan Layanan Masyarakat Untuk Mengurangi Kecanduan Game Pada Pelajar SMP. SPACEPRO: Product Design Jurnal, 1(1), 33. https://doi.org/10.26887/spacepro.v1i1.3762

Urban, A. C. (2023). Mementos from digital worlds: video game photography as documentation. Journal of Documentation, 79(2). https://doi.org/10.1108/JD-01-2022-0028

Wojciechowski, Ł. P., & Shelton, A. J. (2022). The Creative Remediation and Promotional Use of Photographic Modes in Digital Games. Acta Ludologica, 5(2), 18–29. https://www.ceeol.com/search/article-detail?id=1084653%0Ahttps://cejsh.icm.edu.pl/cejsh/element/bwmeta1.element.desklight-ec6b21b0-c4c6-4304-b606-ac095c29d5f6/c/AL_2022-5-2_Study-2_Wojciechowski__Shelton.pdf




DOI: http://dx.doi.org/10.26887/matalensa.v4i1.4212

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.