Redesain Sarana Niaga Kopi Keliling Di Kota Blitar

Kiki Cahyaning Wulandari, Mochamad Junaidi Hidayat

Abstract


Penelitian ini bertujuan untuk meredesain sarana niaga kopi keliling di Kota Blitar dengan metode mix method di Blitar dan Surabaya. Redesain menggunakan material tahan lama yang sesuai kebutuhan, warna lokal merah, kuning, putih, sistem mobile, serta racking untuk penataan kopi. Sarana berukuran 260 cm x 86 cm x 160 cm diharapkan memberikan solusi yang mempermudah penjual dan pembeli kopi keliling.

Redesain Sarana Niaga Kopi Keliling Di Kota Blitar


Keywords


Redesain, Sarana Niaga, Kopi Keliling, Kota Blitar

Full Text:

PDF

References


Chamdareno, P. G., Ma’arif, E. S., Budiyanto, B., & Dermawan, E. (2023). Implementasi Penggunaan Motor Brushless DC pada Gerobak Listrik. RESISTOR (Elektronika Kendali Telekomunikasi Tenaga Listrik Komputer), 6(1), 43. https://doi.org/10.24853/resistor.6.1.43-46

Ervina Maulidina Hidayati, Merlinda Sayidatina Aisyah Putri, Lailla Nabiilah, & Saifuddin Zuhri. (2024). Perilaku Konsumen dalam Pengambilan Keputusan Pembelian pada URBN Kopi oleh Masyarakat di Surabaya. Konsensus : Jurnal Ilmu Pertahanan, Hukum dan Ilmu Komunikasi, 1(6), 31–42. https://doi.org/10.62383/konsensus.v1i6.446

Kurniawan, E., & Madiistriyatno, H. (n.d.). Strategi Pemasaran Kopi Starlink (Kopi Keliling) Di Wilayah JABODEBATABEK Menghadapi Persaingan di Era Globalisasi.

Lestari, A., & Fitrisia, A. (n.d.). Metodologi Ilmu Pengetahuan: Kuantitatif Dan Kualitatif Dalam Bentuk Implementasi.

Nugraha, H., Angelina, D., & Dwianika, A. (2023). Peningkatan Pendapatan Ekonomi dan Mobilitas Pedagang Makanan Melalui Desain Gerobak Sepeda Listrik. Jurnal Pengabdian dan Kewirausahaan, 7(1). https://doi.org/10.30813/jpk.v7i1.4295

Nurhayati, A., Akbari, S., & Lailatun, N. E. (2024). Model Bisnis Eco-Friendly UMKM Kopi Benda. 3.

Prasetyo Dihandoko, D., & Adiani, N. (2022). Pengambangan Desain Gerobak Pedagang Kopi dengan Ikon Tugu Alun-Alun Kota Mojokerto. Jurnal Kreatif : Desain Produk Industri dan Arsitektur, 10(1), 18. https://doi.org/10.46964/jkdpia.v10i1.204

Representasi-Gerobak-Sepeda-Sebagai-Alat-Pengangkut-Barang-Bekas. (2018).

Santosa, M. R. P., Suhud, U., & Krissanya, N. (2025). Membangun Brand Loyalty pada Konsumen Mobile coffee (Kopi Keliling) modern: Investigasi Peran Brand Experience, Product Quality, dan Brand Reputation? EKOMA : Jurnal Ekonomi, Manajemen, Akuntansi, 4(2), 4151–4164. https://doi.org/10.56799/ekoma.v4i2.6975

Saputra, A. W. W., Sugiarto, S., Widhiyanuriyawan, D., & Setyono, L. (2024). Peningkatan Budaya Wirausaha Pemuda Berbasis Produk Kopi Wilis sebagai Pendukung Pariwisata di Danau Ngebel, Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur. Jurnal ABDINUS : Jurnal Pengabdian Nusantara, 8(2), 327–337. https://doi.org/10.29407/ja.v8i2.21528

Subhaktiyasa, P. G. (2024). Menentukan Populasi dan Sampel: Pendekatan Metodologi Penelitian Kuantitatif dan Kualitatif. Jurnal Ilmiah Profesi Pendidikan, 9(4), 2721–2731. https://doi.org/10.29303/jipp.v9i4.2657

Utari, A. (2019). Perancangan Sarana Niaga Pedagang Sayur Keliling Untuk Wira Usaha Kecil Mandiri (Studi Kasus Kota Deltamas, Kab. Bekasi.




DOI: http://dx.doi.org/10.26887/spacepro.v3i1.5492

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2025 Kiki Cahyaning Wulandari, Mochamad Junaidi Hidayat

Creative Commons License
SPACEPRO: Product Design Journal distributed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.