Analisis SWOT Usaha May Burger Batam

Susanti Susanti, Rezki Alhamdi

Abstract


Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui analisis swot usaha May Burger Batam, untuk mengetahui kekuatan, kelemahan, peluang dan tantangan dalam pengembangan usaha May burger Batam. Hasil penelitian menunjukan bahwa  analisis swot usaha may burger batam memiliki kekuatan cita rasa yang khas serta memiliki banyak pilihan daging dan memiliki pelanggan tetap, sedangkan hambatan promosi yang kurang berjalan dan menggunakan manajemen yang masih sederhana. Peluangan usaha may burger peminat burger yang banyak dari berbagai kalangan dan peluang pasar yang sangat menjanjikan, tantangan dalam usaha may burger batam munculnya pesaing baru dan selera konsumen yang berubah-rubah Sehingga dari analisis swot yang dilakukan dengan melihat kekuatan, hambatan, peluangan dan tantangan maka usaha may burger batam melakukan promosi melalaui media sosial, diskon, promo serta melakukan direct marketing.

Full Text:

PDF

References


Abdullah dan Tantri. 2012. Manajemen Pemasaran. Jakarta: RajaGrafindo Persada

Basu Swastha. 2008. Menejemen Pemasaran Modern. (edisi 2), yogyakarta : Penerbit Liberty-Yogyakarta

Fatmawati, I., & Burhanudin, B. (2022). Kunjungan Usaha Mikro, Kecil, Dan Menengah Usaha Kuliner “Street Burger.” Jurnal USAHA, 3(2), 52–62. https://doi.org/10.30998/juuk.v3i2.1524

Fauziyyah, L. and Husaini, A. (2016) ‘Analisis Sumber dan Penggunaan Modal Kerja Dalam Upaya Meningkatkan Profitabilitas Perusahaan’, Jurnal Administrasi Bisnis, 48(1), pp. 155–164.

Johan Suwinto, Studi Kelayakan Pengembangan Bisnis, Yogyakarta: Graha Ilmu, 2011.

Jumingan, Studi Kelayakan Bisnis ( Teori dan Pembuatan Proposal Kelayakan ), Jakarta: Bumi Aksara, 2011.

Kasmir dan Jakfar.2012. Studi Kelayakan Bisnis. (edisirevisi). Jakarta: Kencana.

Mandalia, S. & Taufik Hidayat. et, al. (2022). Income Analysis Of Merchants At Istano Basa Pagaruyung Tourism Object Tanah Datar Regencyduring The Covid-19 Pandemic. Vol 4. https://conference.metaskrip.com/index.php/icon-uce/issue/view/9

Putri, N. E., Astuti, R., & Putri, S. A. (2014). Perencanaan Strategi Pengembangan Restoran Menggunakan Analisis Swot Dan Metode Qspm. Jurnal Industria, 3(2).

Ramadhan, D.S. and L, S.A. (2021) ‘Aspek Manajemen ASPEK MANAJEMEN Disusun Oleh : Riyan Yulianto Mata Kuliah Dosen Pengampu : Studi Kelayakan Bisnis : Drs . I Komang Winatha , M . Si .’, (September).

Safitra H, R. (2017) ‘Analisis Pengaruh Strategi Segmenting , Targeting dan Positioning Terhadap Keputusan Pelanggan Membeli Nu Green Tea’, Jurnal Ekonomika dan Manajemen, 6(1), pp. 28–44.




DOI: http://dx.doi.org/10.26887/jtsti.v2i1.3738

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


JTSTI : Journal of Tourism Science, Technology and Industry
E-ISSN 2962-5378 | DOI: 10.26887/jtsti.v2i2

Websitehttps://journal.isi-padangpanjang.ac.id/index.php/JTST

Email: jurnalprodipariwisata1234@gmail.com

Editor in Chief: Fresti Yuliza, S.Sn., M.A | Managing EditorFernando Fasandra, S.ST., M.Par |  | Anggun, A.Md. AB

Publisher: Program Studi Pariwisata, Fakultas Seni Rupa dan Desain, Institut Seni Indonesia Padangpanjang

Editorial Office: Gedung Fakultas Seni Rupa dan Desain Lt. 1 Institut Seni Indonesia Padangpanjang, Jalan Bahder Johan, Kota Padangpanjang, Sumatera Barat, Indonesia 27128 | Phone: (0752) 82077 | Fax: (0752) 82803


JTSTI: Journal of Tourism Science, Technology and Industry © 2022 by Program Studi Pariwisata, Fakultas Seni Rupa dan Desain, Institut Seni Indonesia Padangpanjang is licensed under CC BY 4.0